2 Hal Yang Wajib Diketahui Dropshipper Tentang Pengiriman Internasional

Ada 2 hal yang wajib diketahui dropshipper tentang pengiriman internasional dan ini tidak bisa diabaikan. Dengan kemajuan internet dan teknologi, melakukan bisnis di seluruh dunia menjadi lebih mudah dan lebih cepat dari sebelumnya.

2 hal yang wajib diketahui dropshipper tentang pengiriman internasional

Sekarang, kamu dapat melakukan bisnis di mana saja dari seluruh dunia. Kamu dapat memproduksi produk di China dan mengirimkan produk ke Karibia. Hal itu dapat kamu lakukan dengan nyaman dari rumah atau kantor. Memang, e-commerce telah mengubah cara orang melakukan bisnis.

Ini juga datang dengan perkembangan dan kemajuan dalam pengiriman. Jika kamu ingin memiliki bisnis internasional, kamu harus dapat menawarkan pengiriman ke seluruh dunia.

Pengiriman adalah bagian dari dropship. Meskipun itu bukan berarti hal yang sama. Mari kita bahas konsep pengiriman dan dropship.

Tidak suka dengan pembahasan ini? Klik dropship barang elektronik untuk info peluang dropshipping di Indonesia.

2 Hal Yang Wajib Diketahui Dropshipper Tentang Pengiriman Internasional Mereka

Hubungan Pengiriman Dan Dropship

Pengiriman pada dasarnya berarti tindakan mengangkut paket atau barang dari satu tempat ke tempat lain. Dropship berarti kamu bermitra dengan supplier yang akan langsung mengemas dan mengirimkan produk ke pelanggan kamu.

Kamu bahkan bisa menjadi supplier tersebut dan menjadi orang yang mengirimkan produk ke pelanggan. Seperti yang kamu lihat, pengiriman terkait langsung dengan dropship.

Ini adalah faktor penting untuk dipertimbangkan ketika memilih supplier dropship mana yang akan bermitra. Pada postingan kali ini, kita akan membahas seluk beluk pelayaran internasional.

Apa yang Perlu kamu Ketahui tentang Pengiriman Internasional dan Dropship?

Operator Pengiriman

Kamu harus bermitra dengan operator pengiriman yang akan memenuhi persyaratan pengiriman spesifikmu. Jika kamu memilih untuk dropship, kamu perlu mempertimbangkan cakupan supplier dropship.

Terutama jika kamu menawarkan pengiriman ke seluruh dunia. Kamu perlu bermitra dengan supplier yang menawarkan pengiriman internasional. Salah satu perusahaan pelayaran internasional yang terkenal adalah UPS.

Kamu dapat memeriksa situs web mereka untuk mengetahui peraturan impor untuk pengiriman internasional ke negara tujuan. Kamu juga dapat melihat alat dan instruksi untuk pengiriman lintas batas seperti konversi metrik, daftar harga.

Berikut adalah faktor-faktor yang perlu kamu pertimbangkan dalam memilih operator pengiriman:

  • Opsi pengiriman,
  • Tarif,
  • Cakupan,
  • Alat Pelacakan atau Pemetaan,
  • Jangka Waktu Pengiriman,
  • Biaya,
  • Ukuran paket,
  • Kebijakan,

Ketika kamu akan menawarkan dropship, kamulah yang akan mengirimkan produk langsung ke pelanggan. Kamu dapat memilih untuk bermitra dengan operator pengiriman internasional untuk menangani pengirimanmu.

Kamu dapat memilih dari berbagai operator pengiriman seperti USPS, FedEx, UPS, Australia Post, UK Royal Mail, dan Canada post. Pilih operator pengiriman yang andal dan tepercaya. Sesuaikan juga dengan persyaratan pengirimanmu dan yang dapat kamu ajak berbisnis untuk jangka panjang.

Ketahui Peraturan Negara Tujuan

Setiap negara memiliki peraturan, izin, dan larangan tersendiri untuk paket yang datang dari luar negeri. Kamu harus memahami undang-undang dan peraturan impor untuk setiap negara tujuan pengiriman produkmu.

TechinAsia menulis tentang persyaratan pengajuan AES, “Ketika kamu berencana untuk mengekspor barang dagangan senilai lebih dari US$2.500 ke negara lain. Ini tidak termasuk Kanada.

Coba perhatikan Peraturan Perdagangan Luar Negeri AS (FTR). Di sana mengharuskanmu untuk mengajukan informasi ekspor secara elektronik melalui Sistem Ekspor Otomatis (AES).

Konsekuensi dari kegagalan untuk mengajukan informasi atau pengarsipan yang salah bisa menjadi bencana besar. Salah satu konsekuensinya adalah penyitaan kiriman oleh Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan AS.”

Kesimpulan Tentang 2 Hal Yang Wajib Diketahui Dropshipper Tentang Pengiriman Internasional

Saat melakukan pengiriman internasional, kamu wajib memahami apa yang diizinkan dan apa yang dilarang dikirim ke negara tujuan. Hal ini untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan dikemudian hari. Salah satunya ialah penyitaan dan penolakan barang kiriman.

Kedua, setelah memahami hal itu, kamu perlu bekerjasama dengan operator atau jasa pengiriman internasional. Merekalah yang akan mengurus setiap kirimanmu hingga ke tangan konsumen.

Pilihlah operator jasa pengiriman yang terpercaya agar paketmu aman sampai tujuan. Pastikan juga mereka memiliki sistem pelacakan paket agar lebih mudah menelusurinya. setidaknya itulah 2 hal yang wajib diketahui dropshipper tentang pengiriman internasional mereka.