Dropship Barang Elektronik

Dropship barang elektronik ialah peluang bisnis baru yang sangat menggiurkan. Gimana tidak, saat ini hampir semua orang mengandalkan teknologi untuk keseharian mereka. Jadi bisa dipasktikan bahwa barang-barang elektronik sudah pasti banyak dicari orang.

dropship barang elektronik

Namun, memilih supplier untuk dropship tidak boleh sembarangan. Kami sarankan pilih Lakulo.com saja. Karena dropship di Lakulo itu gratis. Kita tidak dipungut biaya apapun hanya untuk bergabung. Malahan di sana kita diberi tips dan trik cara cepat menjadi dropshipper. Menarik bukan?

Cuan Dari Dropship Barang Elektronik

Dropship bisa menjadi cara yang sangat sederhana dan efektif untuk terlibat dalam bisnis online. Banyak pebisnis online sekarang beralih ke perusahaan dropship sebagai sarana untuk meminimalkan stok yang ada. Mereka bertujuan untuk mengurangi biaya pengiriman keseluruhan dan mengurangi waktu pengiriman ke pelanggan.

Dropship memungkinkan olshop untuk mengirim pesanan dalam jumlah sedikit. Pesanan tersebut dikumpulkan dari toko online mereka ke supplier. Singkatnya, kamu melakukan promosi dan mengumpulkan pembayaran. Selanjutnya supplier dropship yang mengurus pemenuhan pesanan untukmu.

Keuntungan Model Bisnis Dropship

Karena perusahaan dropship dapat membeli dalam jumlah besar, mereka juga dapat menawarkan harga terbaik untuk produk dan pengiriman.

Kamu juga tidak membutuhkan investasi modal. Bisnis yang tidak berisiko karena dirimu tidak memiliki setumpuk barang usang di gudang.

Menggunakan dropship memungkinkan fleksibilitas yang besar. Seorang dropshipper fleksibel dalam menjual berbagai produk. Kamu dapat mempromosikan selusin item sekaligus tanpa harus memilikinya.

Alih-alih mengkhawatirkan inventaris dan pengiriman, kamu bisa fokus mendengarkan pasar. Dengan begitu kamu dapat menemukan produk yang diinginkan pengunjung.

promo mug elektrik murah

Tantangan Dan Bahaya Dropship

Banyak supplier tertarik untuk bekerja sama denganmu. Karena ini adalah cara mudah bagi mereka untuk menghasilkan pendapatan tambahan. Tapi ada sejumlah poin yang perlu dipertimbangkan dan hal-hal yang harus diwaspadai:

Poin Harga

Jangan terburu-buru dalam memilih supplier dropship. Berbelanjalah untuk perusahaan grosir yang paling sesuai denganmu. Harga memang bukan segalanya. Karena yang termurah belum tentu memiliki keunggulan lainnya.

Jangan sampai kamu tergiur begitu saja dengan harga termurah. Kebanyakan supplier yang memberikan harga termurah memiliki pelayanan yang kurang memuaskan.

Biaya Lain-Lain

Beberapa supplier akan memiliki biaya penanganan dan biaya pengiriman. Penting untuk mengetahui semua biaya yang terlibat. Sehingga kamu dapat menghitung margin keuntunganmu secara pasti.

Akan lebih baik jika kamu menemukan supplier yang tidak membebankan biaya apapun padamu. Contohnya seperti supplier dropship barang elektronik yang kami sarankan. Di Lakulo kamu tidak dipungut biaya transaksi, biaya keanggotaan, dan biaya tidak penting lainnya.

Pengiriman

Kecepatan pengiriman sangat penting untuk dipertimbangkan. Pilihlah supplier yang memiliki jadwal pengiriman dua kali sehari. Hal ini akan memastikan bahwa pesanan pelangganmu akan dikirim tepat waktu.

Pastikan juga ada beberapa opsi pengiriman yang mendukung terhadap barang yang kamu jual. Misalnya jika barangnya ringan dan ukurannya lumayan besar, maka pelanggan akan memilih pengiriman dengan Kargo. Apabila barangnya kecil dan harganya murah, maka kemungkinan pelanggan akan memilih pengiriman ekonomis.

Dukungan, Retur, Dan Refund

Hal terakhir yang tidak kamu inginkan adalah terjebak dalam situasi buruk. Oleh karena itu, perlu untuk menanyakan kepada supplier tentang kebijakan pengembalian mereka. Begitu juga dengan jenis dukungan apa yang akan mereka tawarkan kepadamu.

Pastikan supplier memiliki customer service yang cepat tanggap di jam kerja. Jadi ketika terjadi permasalahan dengan pelanggan, kamu bisa meminta petunjuk/bantuan dengan cepat.

Sebagai dropshipper kamu memerlukan jaminan yang terkait dengan produk mereka. Sebab, pihak yang berhadapan langsung dengan pelanggan ialah kamu. Tokomu akan mendapat reputasi buruk apabila tidak mampu menyelesaikan masalah dengan baik.

Ada banyak risiko yang akan muncul saat proses pengemasan hingga pengiriman. Jadi, kamu harus mengetahui kebijakan retur dan refund dana dari supplier. Sehingga kedepannya kamu akan tahu bagaimana cara menghadapi pelanggan dengan baik.

Kredibilitas Supplier

Ketahui kredibilitas toko sebelum kamu memastikan bergabung dengan mereka. Hal ini termasuk juga berapa lama mereka ada? Apakah mereka menanggapi permintaan akan informasi dengan cepat dan profesional?

Dengan mengetahui hal itu, maka kamu dapat menilai mereka dengan mudah.

peluang bisnis dropship barang elektronik

Cara Dropship Barang Elektronik

Sebenarnya dropship barang elektronik cukup sederhana. Kamu hanya perlu menyiapkan beberapa hal dasar.

Pertama, siapkan toko online yang memadai. Kamu bisa membukanya di marketplace ataupun melalui website toko online sendiri. Pastikan platform yang kamu gunakan mendukung berbagai pilihan metode pembayaran.

Sebab, metode pembayaran sangatlah penting. Apabila pelanggan tidak menemukan metode pembayaran yang mereka inginkan, maka mereka akan meninggalkan tokomu begitu saja.

Selanjutnya temukan supplier produk yang ingin kamu jual. Pastikan supplier menerima sistem penjualan secara dropship. Misalnya di Lakulo, kamu dapat melakukan dropship barang elektronik dengan mudah di sana. Di Lakulo juga tersedia beragam produk laris lainnya.

Ketiga, kumpulkan konten dan gambar yang berkaitan dengan produk yang kamu pilih. Kemudian masukkan konten tersebut ke toko online kamu. Dalam hal ini, copywriting sangatlah penting. Semakin menarik kamu menceritakan produk yang kamu jual, maka semakin mudah pelanggan terhipnotis dan melakukan pembelian.

Apabila terjadi penjualan, selanjutnya kumpulkan pesanan dan pembayaran dari olshop kamu. Tugasmu selanjutnya ialah memberikan supplier dengan rincian pesanan pelanggan. Kemudian bayar pesanan tersebut agar segera diproses.

Langkah selanjutnya, supplier akan memproses pesananmu dengan harga khusus untuk para dropshipper. Mereka akan memenuhi pesanan dan mengirimkannya ke pelangganmu dengan senang hati. Mereka juga akan menyantumkan nama dan kontak tokomu sebagai pengirim.

Ada beberapa pendekatan yang dapat kamu ambil untuk menemukan supplier dropship. Pertama, carilah di google. Ada banyak supplier dropship yang bisa kamu temukan di google. Meskipun begitu, tidak semua dari mereka adalah gratis.

Kedua, kamu bisa mencarinya di marketplace. Sebagian besar marketplace memiliki fitur pengiriman secara dropship. Hal ini akan memungkinkanmu menjadi dropshipper dengan mudah. Sayangnya, ada banyak juga penjual online yang memiliki reputasi kurang baik di marketplace. Jadi kamu harus pandai-pandai menyeleksi dari sana.

Ketiga, kamu bisa mencarinya dari sosial media. Instagram dan facebook merupakan dua platform yang sering digunakan oleh supplier dropship memasarkan produk danĀ  jasa mereka. Dari sana kamu bisa coba mengontak mereka satu per satu.

Tentu kita tidak tahu seperti apa kredibilitas supplier, terutama jika mendapatkannya dari media sosial. Oleh karena itu, kamu harus benar-benar selektif dalam mencarinya.

Seperti yang kita bahas di atas, pastikan supplier memiliki customer service yang baik di jam kerja. Selanjutnya pastikan mereka memiliki kebijakan retur dan refund yang tidak memberatkan.

Terakhir, masalah harga. Tidak semua supplier dengan harga termurah memiliki produk dengan kualitas baik. Cobalah membeli satu atau beberapa produk dari mereka terlebih dahulu. Dari sana kamu akan tahu seperti apa kualitas produk yang mereka jual.

Pastinya kamu tidak akan repot jika melakukan dropship barang elektronik bersama Lakulo. Karena semuanya sudah terjamin dengan baik untukmu.